Rabu, 13 April 2011

4 Resep Atasi Bibir Kering

bibir kering

Bibir kering dan pecah disebabkan karena terpaan angin dan perawatan yang kurang tepat. Selain itu, bibir pecah-pecah juga disebabkan dehidrasi dan kurang kelembaban.

Memakai lipbalm saja tidak cukup untuk mengatasinya. Perlu perawatan khusus, salah satunya dengan penggunaan bahan-bahan alami. Dikutip dari becomegorgeous, bahan alami seperti madu, minyak kelapa dan jus ketimun kecil kemungkinannya menimbulkan risiko alergi.

Pilih satu dari empat perawatan bibir kering yang paling cocok untuk Anda


1. Madu
Salah satu cara paling praktis untuk mengatasi bibir pecah-pecah adalah mengoleskan madu. Madu murni mengandung sejumlah vitamin penting yang bisa melawan masalah pada kulit bibir. Oleskan sedikit madu murni pada bibir, diamkan hingga madu mengering.

2. Minyak Kelapa
Selain madu, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk melembutkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Oleskan beberapa tetes minyak kelapa pada bibir, tiga kali sehari. Minyak kelapa akan menjaga kelembaban bibir sekaligus membuatnya lembut dan kenyal.

3. Jus Ketimun
Hancurkan atau blender satu buah ketimun, lalu terapkan beberapa tetes jus ketimun pada bibir.Bibir yang kering; dan pecah-pecah akan mudah menyerap kandungan jus ketimun yang melembabkan dan menyejukkan kulit. Lakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu.

4. Minyak Zaitun dan Gula Pasir
Untuk menghaluskan bibir yang pecah-pecah, Anda bisa menggunakan campuran satu sendok teh minyak zaitun dan sedikit gula pasir. Gosokkan campuran tersebut pada bibir dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Selain melembutkan, bibir juga akan terlihat sehat bercahaya. ( waspada.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates