Sabtu, 09 April 2011

Tips Make Up pada Mata

Make Up

Berikut ini tips penting bagi anda para wanita dalam memberikan Make Up pada mata. Perlu anda ketahui, kandungan minyak yang berlebihan di kelopak mata dapat menyebabkan tata rias di mata menjadi luntur atau lenyap. Sebaiknya sebelum memberikan riasan pada mata, anda dapat menggunakan foundation yang tidak mengandung minyak, lalu gunakan bedak untuk menyerap minyak di kelopak mata, dan diakhiri dengan menggunakan eyeshadow. Jika ingin menggunakan bedak pada kelopak mata, gunakan setelah proses pemolesan perona mata selesai, agar perona mata lebih tahan lama.

Ada dua solusi agar Make Up pada mata tidak luntur atau lenyap

Pertama, sebelum menggunakan eyeshadow, bubuhkan bedak tabur agak banyak pada pipi, kemudian bersihkan bedak yang jatuh di bagian pipi dengan kuas sehingga tidak mengganggu tata rias wajah anda. Cara kedua, adalah dengan membubuhkan eyeshadow dengan kuas lembap sehingga partikelnya melekat pada bulu kuas dan tidak mengotori pipi.

Tips untuk menyamarkan lingkaran gelap di mata, gunakan warna concealer yang lebih terang atau lebih muda dari warna kulit. Solusi lainnya, anda dapat menggunakan partikel pemantul sinar yang melembutkan tampilan warna gelap tersebut.

Untuk memberikan efek mata terlihat lebih segar dan lebih besar, anda dapat menggunakan Make Up pensil mata atau eyeliner pencil warna putih pada bagian dalam kelopak bawah mata. Hal ini akan membuat warna putih pada mata semakin terlihat, sehingga mata anda nampak lebih besar.

Hal yang perlu anda ketahui saat menggunakan eyeshadow, menggunakan warna gelap akan membuat mata anda terlihat lebih kecil, sehingga baju warna gelap selalu merupakan pilihan yang aman. Namun jika mata anda kecil atau sipit, hindari menggunakan warna-warna gelap secara berlebihan, dan juga hindari penggunaan eyeliner warna hitam pada kelopak mata.

Pilihlah tekstur eyeshadow jika kelopak maupun sudut mata mulai timbul kerutan, menggunakan eyeshadow dengan tekstur mengkilat malah membuat kerutan pada mata tampak lebih nyata. Gunakan eyeshadow dengan tekstur matte (tekstur yang tidak mengkilap), dan gunakan concealer sesudah mengunakan foundation dan sebelum menggunakan bedak. Jangan menggunakan concealer yang terlalu tebal tekstur nya, karena akan membuat tampilan mata terlihat tidak alami.(teenagekesuma.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates